Selasa, 25 Oktober 2022

Nostradamus meramalkan kematian Putri Diana

 Nostradamus meramalkan kematian Putri Diana 

 

jkmedcare - Putri Diana dikatakan telah meramalkan kematiannya. Sekitar waktu ini, pada Oktober 1993, Putri Diana mengirim surat kepada sahabatnya dan mantan pelayannya Paul Burrell. Konten yang tidak terduga, Princess of Wales membuat takut orang-orang yang dekat dengannya. Suami saya merencanakan kecelakaan mobil saya. Pengereman atau cedera kepala parah,” bunyi surat itu.

 

Menurut Diana, tersangka, Charles, "melakukannya", untuk mempersiapkan jalan pernikahan kekasihnya dan ibunya, Camilla Parker Bowles. Diana dan Charles akhirnya bercerai pada 28 Agustus 1996, mengakhiri pernikahan 15 tahun mereka.

 

Empat tahun setelah surat itu dikirim, pada 31 Agustus 1997 - sembilan belas tahun yang lalu - Diana meninggal dalam kecelakaan mobil di terowongan Paris, Prancis. Kekasihnya, Dodi Al Fayed dan sopir mereka, Henry Paul, meninggal di dalamnya. ibu dari calon Raja Inggris, Pangeran William, ini tidak baik.

 

Selain kematian Diana yang dianggap misteri hingga kini, kabar kematian wanita yang dikenal dengan nama Lady Di itu sudah diprediksi sejak lama, bahkan ratusan tahun lalu. Seperti dikutip dari situs LiveScience, sebagian orang percaya bahwa Michel de Nostredame atau yang lebih dikenal dengan Nostradamus meramalkan kematian Diana. 

 

Peramal Prancis abad ke-16 dipanggil berkali-kali selama peristiwa besar dunia, dan terutama bencana. Tabib, peramal dan peramal menulis sebuah buku yang diterbitkan pada tahun 1555. Itu disebut "Les Prophéties" atau ramalan. Buku ini telah dicetak ulang sebagai "Berabad-abad" sebagai kumpulan kuatrain, yang membacakan ayat-ayat dalam empat baris.

 

Kitab Nostradamus mengumpulkan ayat-ayat dalam 9 seri, masing-masing dengan 100 kuatrain dan seri 1 dengan 42 kuatrain. Konon, apa yang dia katakan dalam buku itu adalah ramalan tentang masa depan, yang jauh dari zamannya.

 

Nostradamus dikatakan telah memprediksi dengan tepat banyak peristiwa sejarah seperti pemboman Hiroshima, Jepang pada tahun 1945, ledakan pesawat ulang-alik Challenger pada tahun 1986, Revolusi Prancis pada tahun 1789, pendaratan Apollo di bulan pada tahun 1969, dan ... Putri Diana. Prediksi Kematian Diana 

Pada 31 Agustus 1997, Putri Diana dan kekasihnya, Dodi al-Fayed, meninggal dalam kecelakaan mobil di terowongan Pont de l'Alma di Paris, Prancis.

 

Menurut Business Insider, prediksi kematian Putri Diana terkait dengan syair berikut: 

 

"Dewa terakhir tetapi nama pertama Nostradamus dari tahun 90-an 

Ambil dewi bulan untuk kencannya dan pindah 

Orang yang mengembara dalam ketakutan bersaksi tentang hukum Tuhan 

Dengan membuat semua wilayah besar di dunia sadar akan kehendak Tuhan.” 

 

Secara kasar, kuatrain dapat diterjemahkan sebagai berikut: 

 

"Tuhan datang terakhir tetapi pertama" adalah gelar Nostradamus dari tahun 1990-an 

Bawa dewa bulan dan harinya dan gerakannya 

Si musafir bingung dan jadi saksi hukum Tuhan 

Dalam kebangkitan dunia, departemen khusus untuk kehendak Tuhan" 

 

Mereka yang percaya pada "ramalan" Nostradamus mengatakan bahwa Diana adalah nama dewi bulan Romawi. Mereka juga mengatakan bahwa nama nabi adalah 'melihat', yang diterjemahkan sebagai 'waskita'.

 

Demikian pula, Dodi Fayed dan pengawal Diana, Trevor Rees, adalah satu-satunya yang selamat dari kecelakaan itu. Nama belakangnya, 'Rees' jika diterjemahkan berarti 'visioner'. Dan 'visi' adalah nama Nostradamus. Tidak hanya itu, seluruh ayat dari 2:28 dikutip dan diambil sebagai "bukti" bahwa Nostradamus tahu bahwa Diana akan mati pada tanggal 31.

 

Namun, menambahkan 2+28 menghasilkan 30, bukan 31. Tidak baik.

 

Memecahkan misteri Nostradamus 

Merujuk pada situs ilmiah LiveScience, Peter Lemesurier, mantan ahli bahasa di Universitas Cambridge, berbicara dalam bukunya "Nostradamus, Bibliomancer: The Man, the Myth, the Truth". Selain buku ini, Lemesurier juga telah menulis beberapa buku tentang peramal Prancis.

 

Akhirnya, Nostradamus bukanlah seorang dokter, seorang peramal, apalagi - seperti yang diakui oleh Nostradamus sendiri - seorang nabi. Nostradamus percaya bahwa sejarah berulang, sehingga menciptakan hal-hal yang terjadi di masa lalu di masa depan.

 

Misalnya, "ramalan" Nostradamus tentang keruntuhan ekonomi global. "Orang kaya akan sering mati," tulis Notradamus. Hal seperti ini biasanya terjadi pada waktu yang berbeda. Menurut para ilmuwan, Nostradamus tidak memprediksi masa depan. Termasuk komentar tentang kematian Diana.